29 March 2012

Kau jaga selalu hatimu….
Saat jauh dariku tunggu aku kembali
Mencintaimu aku tenang…Memilikimu aku ada
Di setiap engkau membuka mata….
Merindukanmu selalu ku rasakan…
Selalu memelukmu penuh cinta…
Itu yang selalu aku inginkan….

Kau mampu membuatku tersenyum
Dan kau bisa membuat nafasku lebih berarti
Kau jaga selalu hatimu……..
Saat jauh dariku tunggu aku kembali…
Ku mencintaimu selalu….
Menyayangimu sampai akhir menutup mata….
(Song by Seventeen)

Bait-bait lagu terkadang menjadi inspirasi bagi seseorang untuk menemukan makna kehidupannya. Karenanya lagu kerap menjadi setting kehidupan banyak orang di muka bumi ini untuk selalu ‘meletakkan’ posisi dirinya. Tak kala bersedih, gembira, lagu kerap menjadi pewakil dari gumulan jiwa seseorang. Maka tak heran, seseorang selalu mengingat apa yang pernah dilakoninya dari sebuah untaian bait lagu. Bahkan seorang Presiden SBY sekalipun, harus meluangkan waktunya untuk merilis album ‘Harmoni’ sebagai bentuk peletakan pergumulan jiwanya.

Saya pun merasakan hal yang sama ketika mendengar bait-bait lagu ‘Kau Jaga Selalu Hatimu’ dari ‘Seventeen’, saat melintas di kawasan Bintaro-Jakarta. Sepertinya ada ruang dan sekeping hati begitu tulus dari seseorang yang dirindukan terwakili dari bait-bait itu. Sepertinya lagu ini adalah doa tulus seorang istri dan putra-putiku yang melepasku ke Jakarta hanya berburu sebuah mimpi, dan sepertinya lagu ini mengembalikan ke masa silam saat remaja yang baru mengalami masa jatuh cinta. 

Lagu mampu mengumpulkan keping-keping jiwa yang berserakan, menyatukan emosi seseorang, membuai, menina-bobokkan, bahkan membakar semangat. Lagu tak mengenal medan, ia bisa tumbuh dimana saja, sekalipun itu di medan perang. Tetapi pada umumnya, lagu selalu dihadirkan jika seseorang memasuki area yang bernama ‘pergumulan jiwa’, apalagi jika disenandungkan bersama irama instrumentalia, sungguh syahdu. Saya lalu mendapat jawaban, jika mungkin itu sebabnya seseorang yang memiliki kemampuan bernyanyi yang baik begitu cepat dikenal publik., dan itu pula membuat banyak melirik lagu sebagai industri yang sangat menjanjikan.. 

Ah…saya sulit merangkai kata lagi..sesulit memberinya judul…
Sebab Seventen telah melambungkan pikiranku kemana-mana…

Kau jaga selalu hatimu……..
Saat jauh dariku tunggu aku kembali…
Ku mencintaimu selalu….
Menyayangimu sampai akhir menutup mata….

**


1 comment:

Silahkan Isi Komentar Anda Disini

TENTANG SOEKARNO

KATA HATI

SENI BUDAYA

PENGUNJUNG

ADVETORIAL

Follow by Email

ARTIKEL POPULER

AKTIVITAS

KRITIK-KRITIK SOSIAL

ROOM CHATING BLOG

AQUARIUM RILEX