03 July 2011


Satu hal yang unik dari gencarnya pemberitaan dugaan kasus korupsi yang melibatkan Nazaruddin yang kemudian berujung pada ‘hiruk pikuk’ Partai Demokrat yang sibuk mengurus dan membantah mengenai turunnya popularitas hasil survey LSI, adalah publikasi tentang sosok Sang Ketua Umum, Anas Urbaningrum. Dalam amatan kita di media-media, Anas seolah menghilang. Bagi saya ini pemandangan yang tak biasa, sebab sebelumnya Anas kerap muncul di tv-tv nasional, baik dalam kapasitasnya sebagai tokoh politik, juga sebagai komentator sepak bola.

Saya hanya ingat, Anas tampil di TV, sewaktu mendampingi Nazaruddin melakukan pembelaan diri dalam jumpa persnya, sebelum Nazaruddin ke Singapura. Setelah itu publikasi tentang sosok Anas menjadi sepi, bahkan seolah hilang entah kemana. Apakah ini strategi Anas untuk mempertahankan reputasi sebagai sosok Ketua Umum Partai Demokrat yang tak ingin ’diobok-obok’ media massa? Ataukah Anas memang malas dipublikasi ketika, semua orang telah mempersepsikan negatif tentang kader-kader Partai Demokrat yang diduga terlibat dalam sejumlah kasus korupsi? Termasuk pencitraan Pak SBY yang juga dihantam badai media akibat ruwetnya masalah TKI di luar negeri?

Bagi saya, apapun yang terjadi di tubuh partai Demokrat, termasuk posisinya sebagai Ketua Umum di partai itu, Anas tetap harus tampil di media, apalagi jika tidak terkait dengan indikasi-indikasi korupsi di negeri ini. Pasalnya, Anas Urbaningrum adalah tokoh pemuda yang cerdas dalam menyikapi sejumlah persoalan-persoalan  publik,. Saya punya keyakinan, bila Bang Anas harus terus memberikan konsep-konsep terbaik bagi bangsa ini, meski parainya terobok-obok sejumlah kader partai ang dinilai terlibat kasus hukum.

Bang Anas, Anda dimana sekarang??

Jakarta, 3 Juli 2011


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Isi Komentar Anda Disini

TENTANG SOEKARNO

KATA HATI

SENI BUDAYA

PENGUNJUNG

ADVETORIAL

Follow by Email

ARTIKEL POPULER

AKTIVITAS

KRITIK-KRITIK SOSIAL

ROOM CHATING BLOG

AQUARIUM RILEX