» » Didadak Seminar Menulis

Didadak Seminar Menulis

Penulis By on 14 August 2013 | No comments

Ada kebahagiaan berselimut dalam batin saat diundang adik-adik alumni SMA 1 Baubau untuk menjadi pemateri seminar pada Rabu 14 Agustus 2013 ini. Bahagia karena bisa berbagi sekaligus bisa memotivasi sejumlah pelajar di kota ini. Seperti kata para bijak, ilmu yang baik adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya. Meski apa yang saya sajikan tak sebaik dari keinginan pelajar itu.

Saya hanya tergelitik pada sebuah pertanyaan panitia sebelum seminar dimulai. “Maaf Bang, Kami belum bisa memberi honor?” Tentu hanya bisa tersenyum, sebab tak menyangka ada pertanyaan seperti ini. Bagi saya, undangan pemateri adalah bayaran yang amat berharga bagi mereka yang suka berbagi. Apalagi paparan materi yang saya sajikan tak seruntun dan seteknis para penulis professional lainnya. Target kami sederhana, memotivasi banyak orang untuk menulis.

 Tapi saya juga mahfum dengan pertanyaan itu, yang mengisyaratkan jika penulis adalah profesi yang amat menjanjikan secara finansial.







--

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya
comments