24 January 2012

Terinspirasi rekan Yusran Darmawan yang melihat statistic pengunjung blognya, saya juga ikut latah ‘memeriksa’ statistic kunjungan blog pribadi saya ‘Hamzah Palalloi’. Dan ternyata telah menembus pembaca rata-rata sehari 450 orang, dengan sebulan mencapai 10 ribu pembaca. Benar kata Yusran, kita harus lebih serius menangani blog masing-masing, sebab blog sepertinya telah menjadi wahana baru bagi dunia luas.

Saya merasa angka 450 pembaca perhari dan 10 ribu pembaca perbulan, sama dengan kekuatan ‘koran kecil’ di beberapa daerah di Pulau Jawa. Kalaupun tidak perlu menghitung secara matematis, saya hanya hanya beranggapan, bahwa ada 400-an manusia telah berhubungan dengan ‘otak’ saya setiap harinya. Saya juga merasa gembira setelah melihat lalu lintas pengunjung blog, ternyata berasal dari kota-kota besar di Indonesia, bahkan beberapa diantaranya berasal dari negara-negara luar, seperti Malaysia, Jepang, Amerika, Arab Saudi, Kuwait, Belanda, Korea dan sejumlah negara-negara di kawasan Asia Pasifik.

Yang surprise dari blog pribadi ini, adalah ketika menerima email dari pihak Blogspot, jika blog ini termasuk salah satu desain terbaik di kawasan Asia. Bangga tentunya! Meski harus menggunakan fasilitas gratisan.(**)

2 comments:

  1. Selamat Daeng, magello memeng blog ta'... saya yg baru belajar ngeblog beberapa bulan ini sepertinya harus belajar banyak, bagai mana menaikkan page rank..

    ReplyDelete
  2. trima kasih pak samsul sulessurekku...blogta jauh lebih bagus karena menggunakan fasilitas 'sendiri'. sangat jauh berbeda dengan blog saya yang masih menggunakan gratisan 'blogspot'. tak ada jalan menaikkan page rangk, kecuali updating informasi setiap harinya...Tabe'..

    ReplyDelete

Silahkan Isi Komentar Anda Disini

TENTANG SOEKARNO

KATA HATI

SENI BUDAYA

PENGUNJUNG

ADVETORIAL

Follow by Email

ARTIKEL POPULER

AKTIVITAS

KRITIK-KRITIK SOSIAL

ROOM CHATING BLOG

AQUARIUM RILEX