» » » Berharap Isu ini Benar. Calon Istri Pak Prabowo Seorang Dokter?

Berharap Isu ini Benar. Calon Istri Pak Prabowo Seorang Dokter?

Penulis By on 25 May 2013 |

Selalu saja banyak menarik dari sisi seorang Prabowo Subianto, tokoh militer yang terjun di dunia politik dan digadang banyak publik di negeri ini sebagai calon kuat Presiden RI di 2014 mendatang. Saya yang merasa dekat dengan beliau tentu merasa bangga dengan kondisi ini, paling tidak harapan besar terhadap perubahan bangsa ini di masa mendatang jika beliau tampil sebagai Presiden akan tercipta. Insya Allah.

Beberapa bulan belakangan ini saya jarang bertemu beliau, terakhir tiga bulan silam ketika dipanggil beliau ke kediamannya untuk sekedar berdiskusi dan mengetahui pokok-pokok pikiran beliau. Lagi-lagi saya merasa bangga bisa berbicara dan bertatap muka langsung dengan tokoh idola saya ini. Banyak hal yang saya petik dari sosok ini diantaranya, nasionalis, sederhana, cerdas, berspirit tinggi, dana selalu berpikir positif. Amat jauh dari kesan militeristik seperti yang pernah saya dengar sebelumnya.

Rentang tiga bulan itu, saya menjadi ‘buta’ dengan situasi politik yang mengiringi perjalanan Pak Prabowo. Mungkin karena kondisi partainya lagi proses ‘caleg’ dan saya seorang PNS jadi agak menjauh dari situasi itu. Namun kawan-kawan daerah, teman-teman kampus, ketika ingin mengetahui lebih jauh tentang sosok ini, mereka bertanya pada saya. Tentu saya menjawab sesuai apa yang saya ketahui, dan rasa-rasanya hadir kebanggaan ketika orang bertanya tentang beliau kepada saya. Padahal sebenarnya sangat sedikit informasi beliau yang saya pahami. Saya hanya ‘mencap’ Pak Prabowo sebagai tokoh yang sangat layak menjadi pemimpin di republik ini. Amin!

Ada satu hal yang membuat saya merasa ‘kehilangan’ informasi tentang Pak Prabowo, yakni informasi yang bersileweran dikalangan kawan-kawan saya tentang calon istri Pak Prabowo. Katanya sih seorang dokter. Saya tak tahu darimana asal-usulnya. Mendengar itu, saya langsung berkata “Amin, semoga saja isu itu benar”. Peng-aminan itu dilandasi karena ‘apologi’ bahwa seorang Presiden itu harus memiliki ‘ibu negara’, dan publik banyak mengetahui lewat media massa tentang status Pak Prabowo yang membujang, karena disebut telah berpisah dengan ‘Mba Titiek’, istri yang memberinya satu putra tampan dan berdomisili di luar negeri. soal Mba Titiek, semua tahu jika beliau adalah putri mantan Presiden Soeharto.

Saya sendiri merasa ingin secepatnya Pak Prabowo menikah, tentu dengan harapan menjawab pertanyaan banyak orang, apalagi banyak mittologi Jawa yang menyebutkan jika pemimpin baru menjadi ‘lengkap’ jika memiliki pendamping hidup. Seperti juga memiliki keris, sebagai simbol kekuatan diri. Soal keris ini, saya sendiri telah melihat langsung di perpustakaan pribadi Pak Prabowo di kediamannya, jika beliau juga seorang kolektor benda pusaka warisan leluhur ini.

Kembali soal siapa calon pendamping Pak Prabowo. Saya jadi senyam-senyum sendiri membayangkan jika benar-benar Pak Prabowo menikah, maka para pendukung pasti ‘all out’ ikut terlibat mempersiapkan segalanya. Saya bayangkan bagaimana ‘gembiranya’ banyak pendukung beliau, yang selalu tak bisa menjawab jika ada pernyataan yang mengatakan, “sulit beliau jadi Presiden, jika tak punya pendamping hidup”. Lho kok bisa?

Lalu apa respon Pak Prabowo ketika banyak orang berbicara tentang dirinya? Beliau selalu santai, bahkan kerap bercanda. Ini yang paling saya gemari dari sosok ini, sebab Pak Prabowo ternyata seorang humoris. Katanya begini. “Memang sulit jadi Prabowo, mau begini diributkan, tidak begitu diributkan,” canda beliau sembari melepas tawa.

Yang pasti, apapun yang terjadi pada diri tokoh ini. Banyak publik selalu berharap, jika saja kelak beliau mampu memimpin bangsa ini dengan membawa perubahan besar, sehingga Indonesia kembali menjadi ‘Macan Asia’.

Lalu apakah benar yang akan jadi ‘Ibu Negara’ itu adalah seorang dokter? Hmm..ini area privacy beliau. Saya dan mungkin pembaca banyak berdoa, semoga saja ini menjadi kenyataan. Yuk berdoa..!

Jakarta Ba’da Isya, 25 Mei 2013

Baca tulisan-tulisan lainnya di sini.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya
comments