28 September 2016

Mengutip langsung dari Situshiburan.com – Selama puluhan tahun Indonesia dijajah oleh negara lain, seperti Belanda dan Inggris. Di dunia ini ada banyak negara yang dikatakan sudah pernah dijajah oleh negara lain. Namun, itu hanya sebagian besar saja.

Nyatanya ada beberapa negara yang diketahui tidak pernah dijajah oleh negara lain, seperti ke sepuluh negara dibawah ini yang katanya tidak pernah dijajah oleh negara lain.

Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Kumpulanmisteri.com.

1. Arab Saudi
Negara Arab Saudi adalah negara pusat awal perkembangan agama islam. Di Arab Saudi ini Nabi Muhammad SAW dilahirkan dan dibesarkan. Negara ini dikatakan tidak pernah dijajah oleh negara lain hingga saat ini.

2. Islandia
Awalnya Islandia adalah negara yang tidak memiliki penduduk. Namun, pada awal abad ke-9 M datanglah sekumpulan pendeta asal Irlandia yang menempati wilayah tersebut. Kemudian disusul oleh bangsa viking dan pada tahun 930-an M, negara ini membuat sebuah konstitusi mereka yang disebut althing, yaitu sebuah parlemen yang berpusat di kota ├×ingvellir.  Negara ini juga termasuk negara yang tidak pernah dijajah oleh bangsa lain.

3. Swedia
Negara Swedia juga merupakan salah satu negara yang tidak pernah dijajah oleh negara lain. Negara Swedia ini menggunakan sistem Kerajaan dalam pemerintahannya. Sebuah Negara Nordik di Skandinavia ini ber-ibu kota di Stockholm.

4. Denmark
Denmark adalah negara  yang sangat kecil dan terpencil di dunia. Namun, meskipu kecil negara ini termasuk negara yang tidak pernah dijajah oleh negara lain. Sistem pemerintahan yang digunakan Negara Denmark adalah Monarki Konstitusional dan Parlementer, yang ibu Kotanya berpusat di Kopenhagen .

5. Norwegia
Norwegia adalah negara yang berbatasan dengan Finlandia, Rusia, dan Swedia. Negara ini memiliki pantai di Samudra Atlantik Utara yang sangat terkenal.  Norwegia juga termasuk negara yang tidak pernah dijajah sepanjang sejarah.

6. Turki
Istanbul adalah Ibu Kota negara Turki. Negara Turki terbentuk dari sebuah pergerakan perlawanan terhadap Kekaisaran Byzantium saat pertempuran yang dinamakan Manzikert. Yang kemudian pada abad ke 11 bangsa Turki berpindah tempat ke negara Turki.

7. Nepal
Dalam sejarah menyebutkan bahwa negara Nepal adalah negara yang tidak pernah dijaha oleh negara lain di dunia. Negara yang berdiri pada 21 Desember 1768 ini menganut sistem Kerajaan dalam pemerintahannya. Raja pertamanya adalah Prithvi Narayan Shah.

8. ThailandSatu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara  yang tidak pernah dijajah oleh negara lain di dunia adalah negara Thailand. Negara ini dulunya tidak subur dan sangat miskin sehingga para penjajah tidak menemukan kekayaan di negara ini sehingga tidak adanya keuntungan yang didapat jika menjajah negara ini.

9. EthiopiaEthiopia adalah salah satu Negara di Afrika yang tidak pernah merasakan kejamnya penjajahan oleh Bangsa lain di dunia. Negara ini merupakan negara dengan populasi terbesar ke-2 di Afrika. Ibu Kotanya adalah Addis Ababad.

10. Yunani
Yunani terkenal sebagai negara yang terdapat banyak dewa-dewa dan tokoh dunianya. Ibu kota negara Yunani adalah Athena. Negara ini juga tidak pernah dijajah oleh negara lain di dunia.

Itulah dia ke sepuluh negara yang tidak pernah dijajah oleh negara lain di sepanjang sejarah.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sumber resmi : http://inafeed.com/3054/10-negara-ini-ternyata-gak-pernah-dijajah-oleh-bangsa-lain/

 

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Isi Komentar Anda Disini

TENTANG SOEKARNO

KATA HATI

SENI BUDAYA

PENGUNJUNG

ADVETORIAL

Follow by Email

ARTIKEL POPULER

AKTIVITAS

KRITIK-KRITIK SOSIAL

ROOM CHATING BLOG

AQUARIUM RILEX