24 July 2011

Mungkin sepekan atau beberapa saat lamanya, saya larut dalam kekecewaan yang dalam. Seorang yang sangat kupeduli akan masa depannya, kucurahkan hidup untuk kuliahnya..membangun kesederhanaan untuk sebuah cita-citanya, ternyata menikam dari belakang. Padahal sebentar lagi awal cita-cita itu tergapai. Sebentar lagi kebanggaan itu akan datang. Sebentar lagi derajat itu akan meninggi.

Apa boleh buat semua menjadi sirna hanya karena akal yang tak berfungsi. Saya langsung berkesimpulan, bila ternyata pendidikan itu tak penting. Kenapa? Seorang calon sarjana bukanlah jaminan untuk hidup lebih layak, sebab mereka lebih memilih ’nikah paksa’ untuk masa depannya. Saya ingat kisah seorang professor di Amerika. Ia ternyata tak menyekolahkan anaknya pada perguruan tinggi. Sang professor lebih memilih mencari uang sebanyak-banyaknya, lalu dijadikan modal untuk membangun usaha. Anak-anaknya pun sukses meraih hidup tanpa gelar sarjana. Teori sang professor seolah menjadi pembenar apa yang saya alami saat ini.

Pendidikan itu ternyata tak penting. Saya pun mulai merasakannya. Saya pun sepertinya lemas untuk untuk menggapai gelar master apalagi gelar doctor itu.

Bantu saya mendapatkan apologi pembenaran bahwa pendidikan itu sangat penting!!!

Jakarta, 24 Juli 2011

2 comments:

  1. jika yang Anda maksud adalah pendidikan formal, asumsi Anda hampir benar, tetapi tidak 100% benar.
    namun jika Anda mengatakan pendidikan tidak penting, Anda KURANG TEPAT,...
    karena Anda punya blog juga mau tidak mau karena Anda pernah menjalani proses Pendidikan, baik informal, non-formal ataupun formal...

    tulisan Anda memang provokatif...
    bagus untuk menciptakan komentar yang lebih banyak..
    tapi biar saya yang menjadi komentator pertama di tulisan ini
    salam kenal
    tx

    www.abadiorkes.blogspot.com..

    ReplyDelete
  2. makasih kawan....thanks telah berkunjung

    ReplyDelete

Silahkan Isi Komentar Anda Disini

TENTANG SOEKARNO

KATA HATI

SENI BUDAYA

PENGUNJUNG

ADVETORIAL

Follow by Email

ARTIKEL POPULER

AKTIVITAS

KRITIK-KRITIK SOSIAL

ROOM CHATING BLOG

AQUARIUM RILEX