» » » Ini Prabowo, Bukan Obama!

Ini Prabowo, Bukan Obama!

Penulis By on 20 October 2011 |

Semalam saya ngobrol dengan seorang kader Partai Gerindra. Di kawasan Cikini Jakarta Pusat. Namanya Pak Sunusi. Bang Uci Panggilannya. Ia ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Menteng. Bang Uci tak pernah capek untuk menyampaikan pada orang lain tentang kekuatan Partai Gerindra dan nama besar Prabowo Subianto (PS). Saya begitu terkesima, bahkan nalar saya kalah dengan kekuatan brain Pak Prabowo. Saya sendiri menimpali, jika pemilu nanti adalah sebuah kerugian besar jika tak memilih Pak Prabowo sebagai Presiden.

Sebagai penggiat  ilmu komunikasi politik, memandang sosok Prabowo langsung tertuju pada sebuah kata. “the next president!”. Ya, auranya memang memancarkan itu. Ketika berorasi ia tampil seperti singa podium. Bersemangat dan membakar hasrat. Bang Uci bilang, hampir serupa dengan Barrack Obama, Presiden Amerika yang fenomenal itu. Saya punya pendapat lain, Prabowo ya Prabowo. Ia punya karakter tersendiri, yang seolah ‘menggabung’ semua kekuatan karakter dari sejumlah orang terkenal. Ia seperti Sukarno dalam berorasi, cerdas dan memikat seperti Obama, tapi juga garang bersikap layaknya Umar Bin Khattab, sahabat Nabi Muhammad SAW. Makanya saya tegas berkata, “Ini Prabowo, Bukan Obama!”.

Hampir setiap hari saya membuka situs jejaring Pak Prabowo,. Khususnya facebook beliau. meski jarang memberi komentar. Saya cermati setiap lontaran kata hasil buah pikirnya. Hari ini beliau menyapa fans-nya, dan melontarkan kritiknya tentang ekonomi kapitalisme. Beliau bilang, “Sistem ekonomi kapitalistik yang diterapkan Indonesia selama ini telah gagal dan terbukti tidak membawa kesejahteraan. Mayoritas masyarakat justru hidup dalam kemiskinan. Ini harus diubah. Kalau tidak, siapa pun pemimpin, partai mana pun, 100 tahun lagi, rakyat Indonesia tidak akan sejahtera. Kita harus menggunakan sistim ekonomi kerakyatan yang menyejahterakan rakyat.”

Bukan saya terpesona dengan buah pikir dan komentar beliau. Saya hanya menangkap jika Pak Prabowo memiliki sensivitas yang kuat dengan ekonomi bangsa ini. Beliau amat cerdas, menangkap gelagat dan perkembangan ekonomi Indonesia dari waktu ke waktu. Mungkin karena beliau putra Begawan ekonomi negeri ini. Selebihnya, Pak Prabowo mampu menangkap kekuatan media jejaring social untuk meraup dukungan yang sebanarnya. Sebuah cara yang pernah mengantarkan Obama menuju Gedung Putih, tentu dengan gaya yang berbeda dan khas pula.

Satu hal yang saya ingin sampaikan melalui tulisan ini, bahwa Pak Prabowo telah menjanjikan sebuah ‘kepastian akan sebuah kemajuan Indonesia di masa mendatang’. Tak salah memang jika figure ini begitu menggurita mewarnai pikiran rakyat Indonesia. “Apakah ia nanti datang sebagai Presiden? Waktulah yang berbicara, dan dukungan rakyatlah yang menentukannya”
Selamat Beraktifitas Pak!
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya
comments